Jumat, 07 Agustus 2015

RESEP PUDING SUSU MOZAIK NUTRIJELL WARNA WARNI

Cara Membuat Puding Susu Mozaik Nutrijell Warna Warni
Puding Mozaik resepmasakankreatif.blogspot.com
Resep puding susu mozaik nutrijell. Tampilan warna-warni dari puding susu yang enak dan sederhana kali ini tidak hanya enak disantap tetapi juga membuatnya cukup menarik. Secara praktis dalam membuat puding mozaik adalah dengan membagi adonan menjadi pecahan atau potongan yang berwarna-warni lalu digabungkan dalam sebuah puding. Sedangkan untuk variasi dan kreasinya bisa menggunakan berbagai macam bahan puding seperti halnya puding susu sederhana dari agar-agar nutrijell.

Berikut ini adalah cara membuat puding susu mozaik dengan cita rasa susu sebagai bahan dasar adonannya beserta puding nutrijell susu aneka rasa sebagai variasi warnanya. Rasa manis yang segar membuatnya bisa menjadi menu makanan penutup yang tepat.

RESEP PUDING SUSU MOZAIK
Agar potongan puding nutrijell bisa penuh menutupi keseluruhan puding utama bisa mengikuti resep di bawah ini, sedangkan kita bisa menggunakan takaran setengah puding nutrijell supaya tidak beresiko potongan puding nutrijell yang berlebih.
Bahan puding susu :
  • 1 bungkus agar-agar putih
  • 800 ml susu cair ultra
  • 100 gram gula pasir
Bahan puding nutrijell :
  • 4 bungkus nutrijell (jelly powder) aneka rasa masing-masing 10 gram
  • 1600 ml susu cair (tiap rasa 400 ml) atau bisa ganti air biasa
  • 400 gram gula pasir (masing-masing 100 gram)
  • 4 macam pewarna makanan sesuai selera supaya tampilan warnanya lebih ngejreng
CARA MEMBUAT PUDING SUSU MOZAIK NUTRIJELL
  1. Campur 1 bungkus nutrijell rasa melon dengan 100 gram gula pasir, 400 ml susu cair dan pewarna hijau. Aduk rata lalu masak sambil sesekali diaduk hingga mendidih, matikan api lalu tuang dalam wadah.
  2. Lakukan hal yang sama untuk tiap bungkus nutrijell lainnya, misalkan warna merah untuk nutrijell rasa strawberry, kuning untuk rasa mango dan orange untuk rasa jeruk. Setelah dingin atau beku kemudian potong-potong puding berbentuk dadu.
  3. Campurkan 1 bungkus agar-agar putih dengan gula pasir dan susu cair, aduk rata kemudian didihkan sambil sesekali diaduk lalu matikan api dan biarkan uap panasnya hilang.
  4. Siapkan cetakan puding dan basahi dengan air, susun secara acak potongan puding nutrijel dalam cetakan puding tersebut kemudian tuang atau sirami dengan puding susu. Biarkan beku atau simpan dalam lemari es lalu siap untuk dipotong-potong dan disajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar