Jumat, 17 Januari 2014

RESEP OMELET TELUR DADAR SAYUR SEDERHANA

Cara Membuat Omelet Telur Sayur
Omelet Sederhana by resepmasakankreatif.blogspot.com
Resep omelet telur sayur sajian sederhana namun rasanya oke punya. Telur dadar dengan kombinasi sayuran atau lebih dikenal dengan sebutan omelet sayur kali ini merupakan kreasi olahan telur yang enak, mudah dan sederhana dalam penggunaan bahan dan bumbunya.

Omelet dikenal sebagai sebutan untuk menu makanan yang terbuat dari bahan dasar telur yang dikocok yang dikombinasikan dengan aneka bahan lainnya seperti daging, keju, sayuran dan lain-lain. Mengenai variasinya tentu terdapat banyak sekali baik penggunaan bahan maupun cara membuatnya yang tersebar ke segala penjuru dunia.

Bagi yang ingin mencoba atau bahkan sudah memiliki beberapa kreasi dalam cara membuat omelet telur sendiri, maka resep omelet praktis ini setidaknya dapat menambah koleksi untuk melengkapi menu makan harian.

RESEP OMELET TELUR SAYUR BAYAM
Bahan dan bumbu yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :
  • 4 butir telur ayam, kocok lepas
  • 1 ikat bayam, petik daunnya lalu cuci dan tiriskan
  • 2 buah kentang, kupas kulitnya, cuci bersih lalu iris tipis-tipis
  • garam dan merica secukupnya
  • 1 buah bawang bombay, potong dadu
  • 1 buah tomat, potong dadu
  • minyak goreng atau margarin
CARA MEMBUAT OMELET TELUR SAYUR SEDERHANA :
  1. Panaskan sedikit minyak atau margarin, tumis bawang bombay sampai layu lalu masukkan kentang. Selanjutnya masukkan tomat, aduk-aduk dan terakhir masukkan sayur bayamnya, aduk sebentar lalu angkat.
  2. Masukkan tumisan tersebut ke dalam kocokan telur, beri garam dan merica secukupnya lalu aduk rata.
  3. Panaskan lagi sedikit margarin atau minyak lalu goreng adonan dengan api kecil lalu balik agar matang merata, angkat dan sajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar